Apa Bentuk Kontribusi Para Alumni??

Oleh : Evi Desiana, S.T.P
Anggota Program KOMINFO IKA FOSI FAPERTA UNILA

Jika para alumni membaca judul tulisan diatas. Yang terbayang adalah dana, fund raising dan sejenis itu. Padahal, sebuah forum alumni dibangun tak sekedar mencari dana dan dana. Ada tujuan yang mulia. Yaitu merajut ukhuwah dan silaturahim antar generasi yang pernah tersenyum, berpeluh, menangis, berteriak, marah dan lainnya di Fakultas Pertanian khusunya FOSI FP. Ya, memang ada kegiatan fund raising atau sejenisnya. Namun tidak terlalu dipaksakan karena disadari atau tidak, para alumni pun mempunyai kewajiban da'wah dmana pun kakinya berpijak. Karena bagi sang aktivis islam, tak ada kata berhenti dari da'wah islam sampai kakinya menapak di syurga, insya Allah. Amin.

Jujur, ketika kita bisa bersilturahim saja. Itu sudah senang bagi para pengelola IKA FOSI. Sehigga data base IKA FOSI bisa up to date. Dan bisa berbagi dan berta'awun untuk menuju Indonesia Madani. amin. Serta bisa membantu adik2 di FOSI FP meskipun hanya dengan silaturahim saja.

Lalu, apa yang bisa dikontribusikan oleh para alumni lembaga da'wah kampus? Jelas banyak. Silahkan pilih yang kita mampu:
1. Do'a; 2. Dana; 3. Tenaga; 4. Ide dan Saran; 5. Proyek; 6. Pelatihan (dauroh); 7. Rekomendasi; 8. Lainnya.

Bukankah banyak pilihan untuk berkontribusi dalam mengkokohkan IKA FOSI ditahap awalan ini. Jangan terlalu dipaksakan jika memang tak mampu. Cukup sebait do'a; sepotong tenaga dan lainnya dari kerja keras para IKA'ers pun akan diterima.
Jadi, jangan pernah menyerah untuk mengokohkan IKA FOSI ini. Sebenarnya potensi FP itu sangat besar, buktinya, para alumni FP yang terlibat di da'wah islam sudah banyak yang menjadi tokoh - tokoh di kancah lokal maupun nasional.

Semoga mampu menggugah dan menggerakan hati kita yang 'malu' atau pun enggan merapat ke IKA FOSI hanya karena tak mampu berkontribusi dalam hal dana dan dana. Dan jika di daerah para alumni FOSI/ADK FP yang ada dipelosok nusantara, tak perlu bersedih. Para alumni akan tetap dilibatkan. Jika ingin tulisan atau SMS-nya dipublish di blog/milis/FB, silahkan kirimkan SMS atau tulisannya ke email IKA FOSI : ikafosi@gmail.com. Insya Allah, dimuat selama tidak melanggar syariat^^.


Kami sebagai admin mempersilahkan member berbagi hikmah/informasi yang bisa jadi pencerahan, inspirasi , menghangatkan jiwa, melembutkan hati , menguatkan akhlaq dan dan jauh dari unsur-unsur tercela


Jadi sering-seringlah berkunjung ke grup/milis/Blog barangkali ada Informasi yang belum anda baca. Komentar-komentar anda untuk grup / informasi - insya Alloh - lebih menghidupkan grup ini. Ini merupakan cara kita memberikan apresiasi kepada ‘jalan’ silaturahim ini

Silahkan manfaatkan grup ini sebagai bagian dari kontribusi kita terhadap perjuangan ini.

Sekali lagi. Tetap semangat dan istiqomahlah kita dalam da'wah islam dimanapun kaki kita berpijak sampai kaki kita ini menapak di surga-NYA, insya Allah, Amin.

Salam ukhuwah.

Terima kasih . Jazakumulloh khoiro jaza'

Afwan minkum

Wassalamualaikum.Wr.Wb

0 komentar: